RAKORNAS IKARAGIL ke 3 Tahun 2017

Jakarta – Masih terasa suasana penuh kehangatan dalam kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Perkumpulan IKARAGIL, Ikatan Anak Rantau Gunungkidul. Canda tawa lepas riang, sarat dengan suasana persaudaraan.

Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas-red) ke 3 tahun 2017, yang diikuti oleh kurang lebih 150 peserta perwakilan dari pengurus masing-masing Cabang yang tersebar di Indonesia, pada tahun ini mengusung tema “Berusaha, Berkarya, Berbagi Demi Tanah Handayani” diadakan di Villa Luwes, Puncak, Bogor.

Pada kesempatan kali ini, penulis kembali mendapat kesempatan menyaksikan suasana hangat dalam kegiatan rutin perkumpulan ini. Bapak Susanto, selaku penanggungjawab acara dan juga sebagai Pengurus Pusat mengharapkan dalam 2 tahun sisa kepemimpinannya ini, dapat membawa perubahan besar dalam Perkumpulan IKARAGIL ke depannya.

Rakornas kali ini juga melibatkan pembahasan perubahan/revisi AD/ART yang akan menjadi tolak ukur keanggotaan dan kegiatan IKARAGIL. Diterangkan, bahwa perubahan/revisi dilakukan karena beberapa poin yang terdapat di dalam AD/ART sebelumnya, kurang maksimal untuk diterapkan.

“Banyak poin – poin yang butuh direvisi, karena kita menilai sudah tidak sesuai atau tidak tepat guna untuk diterapkan dalam perkumpulan dalam masa sekarang ini.” jelas pak Susanto. Pria kelahiran Gunungkidul yang berdomisili di Bekasi ini juga menambahkan, penerapan dan penetapan aturan main perkumpulan juga menjadi bahasan utama dalam rapat tahun ini.

“Tidak hanya kitab (AD/ART – red) saja yang kita revisi, kita juga menambahkan dan mengevaluasi beberapa aturan yang ditetapkan pada rakornas tahun lalu. Karena ada yang mungkin penetapan itu berjalan ada yang mandeg. Nah, di rakornas tahun ini kita lihat, sebab musababnya, kita kaji ulang dan kita tetapkan aturan main baru untuk setahun kedepan. Saya yakin, kita bisa maju asal kita kompak.” tandasnya dengan penuh semangat.

Sebagai penutup, penulis memberikan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada seluruh delegasi peserta dan segenap jajaran panitia yang turut membantu serta mensukseskan Rakornas ke 3 tahun 2017. Semoga hasil yang didapat, membawa manfaat kepada perkumpulan dan segenap warga perantau yang tergabung dalam perkumpulan maupun warga Gunungkidul. (as/v)

2 Comments

  1. budiyanto June 8, 2017 Reply
    • Admin 1 August 26, 2017 Reply

Leave a Reply