RAKORNAS 2018 : Kebermanfaatan Untuk Sesama

IKARAGIL (Jakarta) – Masih kental terasa, suasana perhelatan Rapat Koordinasi Nasional di benak kita. Ya, rapat yang dihadiri oleh perwakilan Dewan Pengurus Wilayah seluruh Indonesia ini menyisakan banyak kenangan. Karena hanya dalam kurun waktu satu tahun satu atau dua kali, para pengurus dari 24 koordinasi wilayah aktif ini dapat berkumpul. Menyatukan visi dan misi, melakukan evaluasi kerja, dan membangun program-program yang bermanfaat untuk anggota pada khususnya, dan warga Tanah Handayani pada umumnya.

Kegiatan yang diadakan di Villa Gading Berkat Bunda, Ciawi, Bogor ini, merupakan kali ke 4 selama hampir 6 tahun perkumpulan ini berdiri. Kegiatan tahunan ini dilaksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban para pengurus pusat dan wilayah dalam melaksanakan tugas jabatannya. Dihadiri oleh kurang lebih 200 orang yang terdiri dari elemen Pusat dan Wilayah, Rapat Koordinasi Nasional 2018 pada tahun ini mengusung tema “Melalui Rakornas IKARAGIL Tahun 2018, Kita Tingkatkan Kinerja Organisasi Yang Solid Untuk Kesejahteraan Dan Kebermanfaatan“, yang tujuan utamanya adalah memupuk rasa kebersamaan dan rasa saling membutuhkan antara Dewan Pengurus Pusat dan Wilayah.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan dalam waktu 2 hari (21 – 22 April 2018) tersebut, juga ada agenda yang tidak kalah pentingnya yaitu pemilihan ketua umum IKARAGIL periode 2018-2021. Dikarenakan masa jabatan ketua umum periode sebelumnya akan habis pada awal bulan depan (Mei 2018), maka DPP IKARAGIL membentuk Panitia Pemilihan Umum (PPU) yang dipilih dari anggota-anggota yang menjabat sebagai pembina dan beberapa perwakilan Dewan Pengurus Pusat. Pada pemilihan kali ini, terdapat 2 kandidat yang mencalonkan diri menjadi Ketua Umum IKARAGIL periode selanjutnya. yaitu bapak Wahyu Ariyanto dan bapak Susanto (ketua umum periode sebelumnya).

Ketua dan Wakil Ketua Umum IKARAGIL, Periode 2018-2021

Ketua dan Wakil Ketua Umum IKARAGIL, Periode 2018-2021

Kedua calon memiliki visi misi dan pandangan serta program-program yang bagus, yang diharapkan dapat membangun IKARAGIL ke arah yang lebih baik. Dan pada Pemilihan Umum kali ini, dimenangkan oleh bapak Susanto dengan perolehan 101 suara, dari total 162 suara, dengan 2 suara tidak sah. Kedepannya, Ketua Umum terpilih mengharapkan agar setiap anggota semakin kompak dan tetap berpegang teguh pada marwah perkumpulan ini didirikan, yaitu Sosial. Dan pada periode jabatan yang baru ini, bapak Susanto menggandeng bapak Nanang Setyadhi, SE dan bapak Sukarto sebagai Wakil Ketua periode yang baru. Selamat atas terpilihnya bapak Susanto sebagai Ketua Umum IKARAGIL yang baru, semoga IKARAGIL semakin maju dan dapat lebih bermanfaat bagi sesama. (as)

Leave a Reply