Mega Konser Campursari 90 Jam NONSTOP !!!

IKARAGIL, Jakarta –¬†Dalam waktu dekat ini, Gunungkidul, salah satu kabupaten dari Provinsi D. I. Yogyakarta, Kesultanan Ngayogyakarto Hadiningrat, akan merayakan hari jadinya yang ke 185 tahun. Seperti yang diketahui bahwasanya Yogya terdiri dari 1 Kota Administrasi dan 4 Kabupaten.

Kabupaten Gunungkidul sendiri berlokasi di sebelah timur Provinsi Yogyakarta, berbatasan dengan Kabupaten Bantul dan Kabupaten Sleman, dengan luas wilayah 1485,36 km persegi. Yang pada periode 2016 ini dipimpin oleh Ibu Badingah, S.Sos. Dengan salah satu kesenian khasnya yang sudah melegenda yaitu Campursari.

Campursari adalah sebuah aliran musik yang beriramakan pop dangdut Jawa dengan sentuhan alat musik tradisional, seperti gendang, suling, dan lain – lain.

Dan pada kesempatan tahun ini, dalam rangka menyambut hari jadi Kabupaten Gunungkidul, para seniman Campursari berkolaborasi dengan mengadakan Mega Konser Campursari 90 Jam Nonstop, yang akan diselenggarakan di alun – alun Pemda Gunungkidul, tepatnya di Wonosari.

Acara tersebut sekaligus untuk menghormati mendiang Alm. Manthous, yang juga dikenal di kalangan musisi Jawa sebagai seorang legenda Campursari yang berasal dari Gunungkidul. Dalam acara tersebut, penonton akan disuguhkan lagu Рlagu campursari baik yang sudah melegenda, maupun yang sedang Hits saat ini. Sementara sudah terdaftar 45 group Campursari akan meramaikan Mega Konser ini, dan tiap grup Campursari akan diberi waktu selama 2 jam untuk tampil, yang akan diadakan pada bulan Mei 2016 tahun ini.

Pertunjukan akan diadakan nonstop dan hanya akan berhenti saat adzan berkumandang, acara tersebut juga akan mendapatkan dianugrahi penghargaan dari MuRI (Museum Rekor Indonesia). Lantaran acara tersebut merupakan acara terlama dalam pertunjukan campursari